Informasi

  • 17 April 2017 - Selamat Datang 1 Lihat
  • 14 Mei 2016 - Selamat datang Di Webiste Lihat

Tugas Pokok Dan Fungsi


URAIAN TUGAS JABATAN

Nama Jabatan

Unit Organisasi

:

:

 

Kepala Dinas

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

 

 

URAIAN TUGAS          :

  1. Merencanakan kebijakan pembangunan Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
  2. Mendistribusikan tugas dan memberikan petunjuk kepada bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
  3. Mengkoordinasikan dan memfasilitasi kegiatan Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana
  4. Merencanakan, merumuskan, monitoring, pengendalian, analisa kegiatan/program kerja bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
  5. Menyelenggarakan pembinaan teknis dibidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
  6. Menyelenggarakan penetapan proyek menurut struktur, jumlah dan komposisi penduduk
  7. Memfasilitasi penguatan lembaga atau organisasi mayarakat dan dunia usaha di bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
  8. Penjabaran dan penetapan kebijakan sistem informasi dibidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
  9. Menyelenggarakan penetapan penataan mobilitas penduduk, pembinaan kelembagaan dan institusi, pengembangan kualitas penduduk
  10. Menyiapkan dukungan khusus untuk mencapai proyeksi penduduk
  11. Menandatangani naskah dinas yang bersifat prinsip dan untuk instansi atasannya
  12. Monitoring, evaluasi, asistensi, fasilitasi, supervisi pelaksanaan program di bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana
  13. Melaporkan hasil kerja dibidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana dalam rangka pertanggungjawaban pelaksanaan tugas kepada bupati melalui sekretariat Kabupaten
  14. Melaksanakan tugas lainnya atas perintah pimpinan untuk mewakili tugas-tugas yang bersifat strategis dan politis maupun yang versifat kebijakan pimpinan serta melaksanakan tugas kedinasan lain dengan bidang tugasnya.

 

Nama Jabatan

Unit Organisasi

Tugas Pokok

:

:

:

Sekretaris

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Memimpin, merencanakan, mengatur, mengendalikan penyelenggaraan Kegiatan Bagian Umum, administrasi kepegawaian, rumah tangga keuangan, perencanaan, monitoring evaluasi dan pelaporan

 

 

URAIAN TUGAS :

  1. Merencanakan program kerja dibidang umum, kepegawaian, keuangan, perencanaan, monitoring dan pelaporan sesuai dengan kebijakan Kepala Dinas
  2. Mendistribusi tugas dan memberikan petunjuk pengelolaan kepegawaian, umum, keuangan, perendaharaan, perencanaan, monitoring dan pelaporan
  3. Mengkoordinasikan kegiatan bawahan
  4. Melakukan pemantauan, mengatur dan mengendalikan pengelolaan umum, kepegawaian, keuangan, perbendaharaan, perencanaan, monitoring, dan pelaporan berdasarkan kebijakan atasan.
  5. Memilah dan menganalisa surat yang disampaikan oleh kepala sub bagian umum untuk disampaikan kepada atasan atau kepala bidang pengelola
  6. Meneliti dan memaraf naskah dinas yang akan ditandatangani oleh atasan
  7. Menandatangani naskah dinas yang bersifat biasa untuk instansi bawahannya
  8. Bertanggung jawab atas keamanan dalam kantor terhadap personil, material, dan informasi
  9. Memberi petunjuk dalam proses perencanaan pengadaan barang, penyimpanan, pendistribusian, penggunaan, perawatan, inventarisasi dan usul penghapusan barang perlengkapan yang meliputi gedung, peralatan teknis, alat kantor, mobilitas dan perbukuan
  10. Melaksanakan pengadaan, penyimpanan, pendistribusian, penggunaan, perawatan,
  11. Melakukan koordinasi dalam penyusunan rencana satuan kerja dan pelaksanaan anggaran aparatur dan publik
  12. Melakukan penilaian prestasi kerja para staf yang ada dibawahnya dan melakukan pengawasan melekat dilingkungan unit kerja yang dipimpinnya secara terus menerus
  13. Mengkoordinasikan persiapan rapat yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
  14. Mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas Ketatausahaan.
  15. Menyusun dan melaporkan hasil pelaksanaan tugas bidang kepegawaian, umum, keuangan, perencanaan, monitoring dan pelaporan kepada atasan
  16. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diperintahkan oleh atasan.

 

 

Nama Jabatan

Unit Organisasi

Tugas Pokok

:

:

:

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Memimpin, Merencanakan, Mengatur, dan Mengawasi Kegiatan Sub   Bagian Umum yang meliputi Pengelolaan Surat Menyurat, Kearsipan,   Keamanan, dan Kerumah Tanggan serta Umum dan Pengelolaan   Administrasi Kepegawaian

 

 

URAIAN TUGAS

  1. Menyusun rencana kerja sub bagian umum dan kepegawaian
  2. Mendistribusikan tugas dan memberi petunjuk pengelolaan kepegawaian, umum.
  3. Mengkoordinasikan kegiatan bawahan dan melakukan pemantauan dan pengendalian kegiatan
  4. Menyiapkan bahan-bahan untuk menyusun rencana kegiatan dan anggaran sub bagian umum bulanan, triwulan, tahunan dan konsep petunjuk-petunjuk tehnis dibidang pelaksanaan pengelolaan dan pembinaan kepegawaian serta pembahasan masalah hukum, pengelolaan organisasi dan ketatalaksanaan dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana
  5. Menghimpun, mengklasifisikan dan melakukan dokumentasi perturan perundang-undangan yang berkaitan dengan program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
  6. Menyusun petunjuk tehnis dalam rangka pelaksanaan bimbingan tehnis kepada para staf agar kinerja mereka meningkat
  7. Melakukan pengawasan di unit kerjanya agar tercapai efekif dan efisien.
  8. Menyiapkan layanan adminsitrasi surat menyurat meliputi penerimaan distribusi surat-surat masuk, pemberian nomor surat, pengagendaan dan pengiriman surat keluar, pengagendaan filling surat-surat, dokumentasi.
  9. Melakukan penataan, pemeliharaan, pemantauan arsip –arsip in aktif
  10. Menyiapkan pelayanan pemenuhan kebutuhan alat tulis kantor, perlengakapan kantor, administrasi perjalanan dinas pegawai, penerimaan tamu-tamu.
  11. Menyiapkan sarana dan prasarana kantor, rapat, operasional kantor dan administrasi kepegawaian dan pembinaan pegawai
  12. Melakukan pemantauan dan telaahan masalah-masalah dalam pelaksanaan perundang-undangan organisasi dan ketatalaksanaaan.
  13. Menyiapakan pertemuan-pertemuan dalam rangka pelaksanaan pengelolaan kepegawaian.
  14. Menyampaikan laporan kepada atasan mengenai tugas pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan
  15. Melakukan tugas pekerjaan lainnya sesuai petunjuk atasan.

Nama Jabatan

Unit Organisasi

Tugas Pokok

:

:

:

Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Memimpin, Merencanakan, Mengatur, dan Mengawasi Penyelenggaraan Kegiatan Sub Bagian Perencanaan, dan  Keuangan

 

 

URAIAN TUGAS :

  1. Menyusun rencana kerja Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan
  2. Mendistribusikan tugas dan memberi petunjuk Perencanaan dan Keuangan
  3. Mengkoordinasikan kegiatan bawahan;
  4. Melakukan pemantauan dan pengendalian kegiatan perencanaan dan Keuangan
  5. Menyiapkan bahan-bahan untuk penyusunan petunjuk teknis dibagian pelaksanaan perencanaandan keuangan;
  6. Menyiapkan bahan-bahan dalam rangka penyusunan kebijaksanaan operasional dibagianperencanaan dan keuangan;
  7. Menyiapkan bahan-bahan untuk pelaksanaan penyusunan perencanaan program Dan Keuangan
  8. Menyiapkan bahan-bahan dalam rangka penyusunan kebijaksanaan operasional dibidang penyusunan anggaran pembukuan, perbendaharaan dan verifikasi program;
  9. Mengumpulkan bahan-bahan untuk usulan anggaran Murni dan perubahan serta pelaksanaan alokasi anggaran program
  10. Menghimpun, mengklasifikasikan menelaah basis anggaran dan programserta mengolah data dan bahan-bahan untuk penyusunan anggaran, analisis pelaksanaan anggaran, pembukuan, perbendaharaan dan verifikasi;
  11. Menyusun konsep sumbangan perhitungan anggaran (SPA), laporan keuangan bulanan, termasuk laporan bulanan hasil pra-verifikasi pertanggung jawaban bendaharawan dan menyampaikan laporan kepada kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana mengenai tugas pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan
  12. Mengumpulkan dan mengolah laporan-laporan umpan balik hasil pelaksanaan kegiatan program keluarga berencana, pembangunan keluarga sejahtera;
  13. Menyiapkan bahan-bahan untuk penyusunan kebijaksanaan operasional dibidang pelaksanaan pelaporan dan statistik program Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga sejahtera meliputi pengumpulan data, pengujian dan penyajian data, bimbingan pelaporan dan statistik;
  14. Memberikan bimbingan teknis kepada semua pihak terkait dan melakukan penilaian prestasi kerja para staf yang dibawahnya agar kinerja mereka semakin meningkat;
  15. Melakukan pengawasan melekat dilingkungan unit kerja yang dipimpinnya, secara terus menerus, preventif maupun represif, agar tujuan-tujuan pengelolaan keuangan program Dinas Keluarga Berencana Kabupaten dapat tercapai secara efektif dan efisien;
  16. Melakukan penilaian prestasi kerja para staf yang dibawahinya dan melakukan pengawasan melekat dilingkungan unit kerja;
  17. Menyampaikan laporan kepada atasan mengenai tugas pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan;
  18. Melakukan tugas kedinasan lainnya sesuai perintah atasan.

 

Nama Jabatan

Unit Organisasi

Tugas Pokok

:

:

:

Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Melaksanakan penyimpan pembinaan, pembimbing dan fasilitasi

pelaksanaan kebijakan teknis, norma, standar,prosedur dan kriteria serta pemantauan dan evaluasi dibidang advokasi , penggerakan dan informasi

 

URAIAN TUGAS :

  1. Melaksanakan kebijakan teknis di bidang advokasi penggerakan serta komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) pengendalian penduduk, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi (KBKR) serta keluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga (KSPK) di kabupaten;
  2. Menyiapkan bahan pemberian fasilitasi pelaksanaan norma , standar, produser dan criteria di bidang advokasi penggerakan serta komunikasi, informasi dan edukasi pengendalian penduduk, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi serta keluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga di Kabupaten ;
  3. Melaksanakan pemantauan dan evaluasi di bidang advokasi, penggerakan serta komunikasi, informasi dan edukasi pengendalian penduduk, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi serta keluarga sejatera dan pemberdayaan keluarga di kabupaten.
  4. Mengumpulkan, mengolah, menganalisis, mengevaluasi dan melaporkan data dan informasi program pengendalian penduduk, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi serta keluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga di Kabupaten;
  5. Mengelola teknologi informasi, situs resmi BkkbN http:/www.bkkbn.go.id dan media konferensi di Kabupaten;
  6. Melaksnakan pengelolaan layanan kepustakaan dan penyebarluasan informasi pengendalian penduduk, KBKR dan KSPK di Kabupaten;
  7. Memberi bimbingan teknis dan fasilitasi dibidang advikasi, penggerakan serta komunikasi, informasi dan edukasi pengendalian penduduk, KBKR dan KSPK di Kabupaten;
  8. Melaksanakan pemantauan dan evaluasi di bidang pengendalian penduduk, KBKR dan KSPK di Kabupaten;
  9. Menyusun dan menyampaikan laporan hasil kerja lingkup Bidang Advokasi;
  10. Melakukan tugas kedinasan lainnya yang diperintahkan atasan;

 

Nama Jabatan

Unit Organisasi

Tugas Pokok

:

:

:

Kepala Sub Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Bina Lini Lapangan

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Melakukan penyiapan bahan pembinaan, pembimbingan dan

fasilitasi pelaksanaan kebijakan teknis, norma, standar, prosedur  dan kriteria serta pemantauan dan evaluasi di Bidang hubungan

antar lembaga dan bina lini lapangan.

 

 

     URAIAN TUGAS :

  1. Melakukan penyiapan bahan melaksanakan hubungan antar lembaga dengan pemerintah Kabupaten , Kecamatan dan lembaga non pemerintah;
  2. Melakukan penyiapan bahan pelaksanaan pembinaan penyuluh keluarga berencana (PKB) dan petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) serta mekanisme oprasional lini lapangan di kabupaten;
  3. Melakukan penyiapan bahan pembinaan institusi masyarakat perdesaan di Kabupaten;

        Tersedianya bahan pembinaan institusi masyarakat perdesaan di Kabupaten

  1. Menyiapkan bahan pemberian fasilitator program kependudukan dan KB di Kabupaten;
  2. Menerima pendelegasian tugas dari atasan dalam berbagi kegiatan ;

        Terlaksananya tugas yang didelegasikan oleh atasan.

  1. Membina dan mengembangkan bawahan.
  2. Menyusun dan menyampaikan laporan hasil kerja lingkup Sub Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Bina Lini Lapangan;
  3. Melakukan tugas kedinasan lainnya yang diperintahkan atasan;

 

Nama Jabatan

Unit Organisasi

Tugas Pokok

:

:

:

Kepala Sub Bidang Data, Informasi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

 Melakukan penyiapan bahan pembinaan, pembimbingan  danfasilitasi pelaksanaan kebijakan teknis, norma, standar, prosedur  dan kriteria  serta pemantauan dan evaluasi di sub  bidang data  informasi, monitoring evaluasi  dan pelaporan 


     URAIAN TUGAS :

  1. Melakukan penyiapan bahan-bahan monitoring, pengumpulan, pengelolahan, analisis, evaluasi dan pelaporan data dan informasi pengendalian penduduk, sejahtera dan pemberdayaan keluarga (KS-PK);
  2. Melakukan pengelolaan infrastruktur teknologi informasi, situs resmi BKKBN http;//www.bkkbn.go.id dan media konferensi (KB-KR) serta Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS-PK) Kabupaten;
  3. Melakukan layanan kepustakaan dan penyebarluasan informasi pengendalian penduduk, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi (KB-KR) serta keluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga (KS-PK) di kabupaten;
  4. Menyiapkan bahan pemberian fasilitator program kependudukan dan KB di Kabupaten ;
  5. Menerima pendelegasian tugas dari atasan dalam berbagai kegiatan;

        Terlaksananya tugas yang didelegasian oleh atasan.

  1. Membina dan mengembangkan bawahan.
  2. Menyusun dan menyampaikan laporan hasil kerja lingkup Sub Bidan Data Informasi,Monitoring Evaluasi dan Pelaporan;
  3. Melakukan tugas kedinasan lainnya yang diperintahkan atasan;

 

Nama Jabatan

Unit Organisasi

Tugas Pokok

:

:

:

Kabid Keluarga Berencana

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Memimpin, Merencanakan, Mengatur, dan Mengendalikan Penyelenggaraan Kegiatan Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi.

 

Uraian Tugas :

 

  1. Merencanakan kebijakan teknis bidang keluarga berencana;
  2. Mendistribusikan tugas dan memberi petunjuk kepada bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas;
  3. Mengkoordinasikan kegiatan bawahan;
  4. Memantau kegiatan bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas
  5. Menyusun petunjuk teknis dalam rangka terciptanya keterpaduan dan singkronisasi pembinaan dibidang keluarga berencana dan kesehatan reproduksi;
  6. Menyusun anggaran kegiatan bidang keluarga berencana dan kesehatan reproduksi;
  7. Melakukan identifikasi, analisis dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pelaksanaan pelayanan kb dan kesehatan reproduksi;
  8. Melakukan pengawasan melekat dilingkungan unti kerjanya;
  9. Melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan pelayanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi;
  10. Menyusun dan menyampaikan laporan hasil kerja lingkup bidang keluarga berencana dan kesehatan reproduksi kepada Atasan;
  11. Melakukan tugas kedinasan lainnya yang diperintahkan Atasan;

 

Nama Jabatan

Unit Organisasi

Tugas Pokok

:

:

:

Kasubbid Pelayanan Keluarga Berencana

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Memimpin, Merencanakan, Mengatur, dan Mengawasi Penyelenggaraan Kegiatan Sub Bidang Pelayanan Keluarga Berencana yang meliputi Pelaksanaan Program Peningkatan Partisipasi dan Perlindungan Hak-Hak dan Reproduksi, Jaminan Pelayanan KB.

 

Uraian Tugas:

 

  1. Menyusun rencana kerja sub bidang pelayanan keluarga berencana;
  2. Mendistribusikan tugas dan member petunjuk kepada bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas;
  3. Mengkoordinasikan kegiatan bawahan;
  4. Memantau kegiatan bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas;
  5. Melaksanakan monitoring dan evaluasi kegiatan pelayanan kb;
  6. Menyususn petunjuk teknis dalam rangka proses kegiatan pelayanan kb;
  7. Melakukan penetapan criteria dan sasaran pengendalian kelahiran;
  8. Melakukan pembinaan penyuluhan KB;
  9. Melaksanakan Pelayanan KB;
  10. Melakukan proses penyerasian criteria kelayakan tempat pelayanan kb jalur pemerintah;
  11. Menyusun petunjuk teknis pemantauan mutu pelayanan kb;
  12. Melakukan pemantauan mutu obat dan alat kontrasepsi;
  13. Melaksanakan bimbingan peserta kb mandiri;
  14. Menyiapkan bahan dalam rangka proses penyediaan dukungan alat dan obat kontrasepsi;
  15. Menyiapkan bahan dalam rangka proses penetapan perkiraan sasaran program kb menurut tahapan keluarga sejahtera;
  16. Mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas sub bidang pelayanan kb;
  17. Menyusun dan menyampaikan laporan hasil kerja lingkup sub bidang pelayanan kb kepada Atasan;
  18. Melakukan tugas kedinasan lainnya yang diperintahkan Atasan;

 

Nama Jabatan

Unit Organisasi

Tugas Pokok

:

:

:

Kasubbid Kesehatan Reproduksi

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Memimpin, Merencanakan, Mengatur, dan Mengawasi Penyelenggaraan Kegiatan Sub Bidang Kesehatan Reproduksi.

 

Uraian Tugas :

 

  1. Menyusun rencana kerja sub bidang kesehatan reproduksi;
  2. Mendistribusikan tugas dan member petunjuk kepada bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas;
  3. Mengkoordinasikan dan memantau kegiatan bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. Melaksanakan monitoring dan evaluasi kegiatan kesehatan reproduksi;
  5. Menyiapkan bahan/data dalam rangka proses penetapan kebijakan pengelolaan dan sasaran program kesehatan reproduksi;
  6. Menyusun petunjuk teknis dalam rangka penyelenggaraan kemitraan pelaksanaan program kesehatan reproduksi baik antar sector pemerintah maupun LSOM;
  7. Menyiapkan data dalam rangka proses penetapan media KIE kesehatan reproduksi yang sesuai dengan kondisi sasaran;
  8. Memfasilitasi pelaksanaan penyuluhan kelompok oleh pendidik sebaya dan konselor sebaya kesehatan reproduksi remaja;
  9. Menyiapkan bahan dalam rangka proses penetapan system pembinaan program kesehatan reproduksi;
  10. Melaksanakan komunikasi informasi dan edukasi kesehatan reproduksi;
  11. Mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas sub bidang kesehatan reproduksi;
  12. Menyusun dan menyampaikan laporan hasil kerja lingkup sub bidang kesehatan reproduksi;
  13. Melakukan tugas kedinasan lainnya yang diperintahkan Atasan;

 

Nama Jabatan

Unit Organisasi

Tugas Pokok

:

:

:

Kabid Keluarga Sejahtera

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Memimpin, Merencanakan, Mengatur,dan Mengendalikan   

Penyelenggaraan   Kegiatan  Bidang Keluarga Sejahtera yang meliputi

sub bidang ketahanan dan Pemberdayaan  Keluarga dan sub bidang

Advokasi dan KIE

 

 

URAIAN TUGAS :

  1. Merencanakan kebijakan teknis bidang keluarga sejahtera
  2. Mendistribusikan tugas dan memberikan petunjuk kepada bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas
  3. Mengkoordinasikan kegiatan bawahan
  4. Memantau kegiatan bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas
  5. Menyusun anggaran di bidang pengendalian keluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga
  6. Menyelenggarakan upaya upaya terciptanya keterpaduan dan sinkronisasi pelaksanaan program advokasi dan komunikasi informasi edukasi serta institusi dan peran serta ,pemberdayaan ekonomi keluarga pengembangan ketahanan keluarga dan peningkatan kualitas lingkungan keluarga
  7. Menyelenggarakan hubungan kerja dengan komponen dan instansi teknis terkait dalam pelaksanaan program informasi edukasi serta institusi dan peran serta ,pemberdayaan  ekonomi keluarga pengembangan ketahanan keluarga dan peningkatan kualitas  lingkungan keluarga
  8. Melakukan identipikasi analisis dan menyelesaikan masalah yang  berkaitan dengan pelaksanaan advokasi,komunikasi informasi dan  edukasi
  9. Melakukan pengawasan melekat di lingkungkungan bidangkeluarga sejahtera
  10. Melakukan Monitoring dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan keluarga sejahtera advokasi,komunikasi informasi dan edukasi pemberdayaan ekonomi keluarga ,pengembangan  ketahanan keluarga
  11. Menyusun dan menyampaikan hasil kerja lingkup bidang keluarga sejahtera
  12. Melakukan tugas kedinasan lainya yang di perintahkan atasan

 

 

Nama Jabatan

Unit Organisasi

Tugas Pokok

:

:

:

Kasubid Bina Ketahanan Anak, Remaja dan Lansia

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Memimpin, Merencanakan, Mengatur, dan Mengawasi Penyelenggaraan Sub Bina     Ketahanan Anak,Remaja dan Lansia

 

URAIAN TUGAS          :

  1. Menyusun Rencana kerja sub bidang Bina  Ketahanan Anak,Remaja dan Lansia
  2. Mendistribusikan Tugas dan memberi petunjuk kepada bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas
  3. Mengkordinasikan Kegiatan Bawahan dan memantau kegiatan bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas
  4. Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi kegiatan ketahanan pemberdayaan keluarga
  5. Menyusun petunjuk Teknis dalam rangka penyelenggaraan kemitraan pelaksanaan program ketahanan keluarga baik antar sektor pemerintah maupun   LSOM
  6. Memfasilitasi pemberian dukungan  pelaksanaan penyuluhan kelompok bagi keluarga dalam program ketahanan permberdayaan keluarga
  7. Menyiapkan bahan dalam rangka proses penetapan system pembinaan program ketahanan pemberdayaan keluarga dan Bimbingan Fasilitas teknologi tepat guna
  8. Melakukan penyerasian kriteria pembinaan ketahanan keluarga,Penyediaan fasilitas bagi kelompok BKB,BKR,BKL dan BLK  Dan Bimbingan BKB BKR,BKL serta pembinaan dan pemantapan ketahanan keluarga
  9. Mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas sub bidang Bina Ketahanan Anak ,Remaja dan Lansia
  10. Menyusun dan menyampaikan laporan hasil kerja lingkup sub bidang Bina Ketahanan Anak ,Remaja dan Lansia
  11. Melakukan Tugas kedinasan lainya yang di perintahkan atasan

 

 

Nama Jabatan

Unit Organisasi

Tugas Pokok

:

:

:

Kasubid Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Memimpin, Merencanakan, Mengatur, dan Mengawasi  Penyelenggaraan   Kegiatan Sub Bidang ketahanan dan  Pemberdayaan  Keluarga

 

URAIAN TUGAS :

  1. Menyusun rencana kerja sub bidang Pemberdayaan ekonomi keluarga
  2. Mendistribusikan tugas dan memberikan petunjuk kepada bawahan dalam  rangka pelaksanaan tugas
  3. Memantau kegiatan bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas
  4. Melaksanakan monitoring dan evaluasi kegiatan pemberdayaan ekonomi keluarga
  5. Menyusun petunjuk teknis dalam rangka penyelenggaraan kemitraan pelaksanan program pemberdayaan ekonomi keluarga antar sector pemerintah maupun sektor swasta
  6. Melakukan penetapan syarat penyediaan dan penyuluhan kredit bagi usaha dan peningkatan keterampilan
  7. Menyiapkan bahan penetapan materi penyebaran informasi produk unggulan kelompok UPPKS
  8. Menyiapkan bahan/data dalam rangka penetapan citra pemberian sertifikat kelayakan usaha ( SKU )bagi kelompok UPPKS
  9. Mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas sub bidangpemberdayaan ekonomi keluarga
  10. Menyusun dan Menyampaikan laporan hasil kerja lingkup pada sub bidang Pemberdayaan ekonomi keluarga
  11. Melakukan tugas kedinasan lainya yang diperintahkan atasan